DINSOS PPPA KAB. BANJARNEGARA SALURKAN BANTUAN BAGI 12 KK PENGHUNI HUNTARA DESA JEMBANGAN KECAMATAN PUNGGELAN

Dinas Sosial PPPA Kab. Banjarnegara mendistribusikan bantuan permakanan dan non permakanan kepada korban yang menghuni hunian sementara (huntara) di Desa Jembangan Kecamatan Punggelan. Sebanyak 12 KK harus mengungsi akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada hari Minggu, 3 Desember 2023 yang lalu. Hingga saatini hujan intensitas sedang hingga lebat masih sering melanda Desa Jembangan sehingga berpotensi longsor susulan dan masih adanya tanda-tanda gerakan tanah,untuk itu korban dihimbau untuk tetap tinggal di huntara hingga terbangunnya hunian tetap.

Sebanyak 12 paket permakanan, alat dapur, perlengkapan makan,family kit, 21 kasur, 5 paket kids ware dan susu balita didistribusikan oleh Tim Dinas Sosial PPPA dan dibantu relawan PMI dan BPBD serta disaksikan tim Inspektorat. Pemerintah Desa melalui Ketua RT menyampaikan ucapan trima kasih dan mohon maklum atas banyaknya kejadian kejadian bencana yang terjadi di Desa Jembangan akibat cuaca ekstrem dan kondisi geografis tanah di Desa Jembangan. Beliau berharap bantuan inidapat membantu memudahkan aktivitas para pengungsi selama menghuni huntara.

Kepala Bidang Linjamsos dan Rehsos, Eni Purwandari SH menghimbau parawarga penghuni huntara untuk tidak nekad kembali ke rumah yang terkena bencana dan berpesan agar tetap bersikap positif dan bersabar di tengah keterbatasan kondisi. Pemerintah melalui Dinas Sosial PPPA Kabupaten Banjarnegara akan tetap menggali apa yang menjadi kebutuhan selama warga berada di huntara sehingga diharapkan relawan dan pemerintah desa untuk aktif melaporkan apa yang menjadi kebutuhan mendesak para pengungsi.

oleh :
PPID